DT Media

Hate comes from intimidation, love comes from appreciation.

Cara Menghilangkan Panu di Dada dengan Bahan Alami

 

Panu adalah penyakit yang menginfeksi kulit akibat jamur yang tumbuh di area kulit tersebut. Panu menyerang pigmen kulit sehingga akan timbul bercak berwarna putih daripada warna kulit yang asli. Panu sering menginfeksi kulit bagian dada. Panu tentu dapat menyebabkan Anda merasa tidak percaya diri karena mengganggu penampilan. Bukan hanya itu saja, namun panu dapat menyebabkan kulit gatal dan kering. Anda pun menjadi tidak nyaman dengan kondisi tersebut.

 

Namun panu dapat disembuhkan dnegan mudah. Bahkan Anda tidak perlu pergi ke dokter kulit untuk menyembuhkan panu. Terdapat beberapa bahan alami yang bisa Anda temukan di sekitar rumah yang berfungsi dengan baik untuk mengatasi panu. Bahan alami yang bisa digunakan adalah kapur sirih dan belimbing wuluh. Kedua bahan ini terbukti ampuh untuk menghilangkan panu di dada. Kapur sirih dan belimbing wuluh mempunyai kandungan yang dapat melawan infeksi jamur. Tumbuh beberapa helai kapur sirih dan satu buah belimbung wuluh. Tumbuk hingga halus dan gunakan ramuan ini untuk dioles ke dada yang terdapat panu.

 

Ada pula ramuan lain yaitu kunyit. Bahan ini adalah salah satu bahan rempah yang dapat mengobati infeksi jamur. Sifat anti peradangan pada kunyit juga terbukti ampuh untuk mengobati radang pada dada yang terkena infeksi panu. Parut satu potong kunyit lalu gunakan parutan tersebut untuk ditempelkan pada bagian dada yang terkena panu. Lakukan cara ini secara rutin agar panu cepat menghilang.