DT Media

Hate comes from intimidation, love comes from appreciation.

Sebutkan Langkah-Langkah Menulis Cerita Fantasi yang Keren untuk Penulis

Berbicara mengenai buku, maka ada beberapa jenis berdasarkan genre. Salah satunya adalah fantasi atau bisa disebut juga fiksi. Cerita fantasi cukup digandrungi oleh masyarakat.

Macam jenis cerita fantasi ini biasanya dibukukan banyak dijual di berbagai toko buku. Ini juga tersedia dalam bentuk file ebook yang mana bisa dicetak sendiri melalui Jasa cetak. Jika Anda kreatif maka bisa membuat cerita fantasi sendiri dengan berbagai macam cara.

Manfaat Menulis Cerita Fiksi

Popularitas sebuah kisah fiksi cukup tinggi. Maka tidak heran jika bermunculan penulis yang mengusung tema ini menjadi karyanya. Menulis kisah ini memiliki banyak manfaat.

Yang pertama tentu saja mengembangkan imajinasi penulis. Dengan menulis sebuah kisah fiksi, bisa menjadi pelepas stres. Khayalan yang digunakan juga bisa menimbulkan rasa bahagia baik bagi pembaca maupun penulis.

Semakin bagus cerita yang ditulis, maka kesempatan untuk mendapat pundi rupiah makin besar. Cerita dapat dibukukan, bahkan dijadikan film. Hal ini menjadi kesempatan bagi para penulis untuk mengembangkan bakatnya.

Cara Menulis Sebuah Kisah Fantasi

Menulis sebuah kisah berdasar khayalan tidak bisa disebut mudah. Proses penulisan dapat memakan waktu yang cukup lama. Namun jika Anda tertarik untuk menuliskan kisah fantasi maka simak cara menulis cerita bertema fantasi berikut.

  1. Menentukan Pondasi Sebuah Cerita

Sebelum mulai menulis maka harus ditentukan terlebih dahulu kerangka atau garis besarnya. Beberapa unsur seperti tema, tokoh, tempat, dan alur merupakan hal penting yang harus dipastikan.

Setelah gambaran umum didapatkan, maka lakukan riset terkait cerita. Hal ini dilakukan untuk penulis lebih ‘masuk’ ke dalam tulisannya. Jangan batasi diri karena tema cerita fantasi maka bebas sesuai imajinasi.

  1. Mengembangkan Ide dan Menuliskan Cerita

Setelah seluruh dasar penulisan sudah ditentukan, maka hal selanjutnya adalah mulai menulis. Membuat kerangka terlebih dahulu harus dilakukan. Kemudian mengembangkannya dalam bentuk kisah utuh.

Selama proses penulisan, tidak perlu khawatir jika ada ide baru yang berbeda dari kerangka. Terus eksplor agar mendapat konflik dan jalan cerita paling menarik perhatian pembaca.

  1. Melakukan Finishing Pada Karya

Setelah seluruh rangkaian menulis selesai, maka harus dilakukan finishing. Tahap akhir ini termasuk editing kalimat dan kata yang masih kurang tepat. Penulis hendaknya meminta orang untuk membaca karya tersebut.

Diharapkan pembaca bisa memberi masukan dan saran. Jika ada, maka naskah dapat diperbaiki. Namun jika tidak, maka dapat diunggah ke platform menulis maupun diproses ke penerbit.

Untuk bisa mendapatkan tulisan karya cerita fantasi yang bagus maka anda bisa mempercayakannya kepada jasa penulis artikel murah. Ini merupakan sebuah tempat di mana Anda mengetikkan atau meminta untuk menuliskan sebuah cerita fantasi yang menarik.

Berbagai jasa artikel murah tersebut membandrol harga dengan cukup murah terjangkau namun kualitasnya tetap sangat baik. Maka tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk menggunakan jasa ini dalam menghasilkan tulisan yang terbaik.

Untuk bisa menemukan jasa penulis artikel tersebut cukuplah mudah. Hal ini karena jasa ini sudah memiliki berbagai cabang di seluruh kota di Indonesia. Selain melayani penulisan cerita  ini juga bersedia untuk menulis berbagai macam jenis artikel, essay, laporan dan sebagainya.

Demikian langkah-langkah menulis sebuah kisah berbau fantasi. Jangan ragu untuk menuangkan ide dalam bentuk tulisan. Hal yang harus dipastikan adalah tidak memplagiasi sebuah karya yang sudah ada.