DT Media

Hate comes from intimidation, love comes from appreciation.

Cara Negoisasi Gaji Dalam Bahasa Inggris Yang Benar Dan Bisa Dicontoh

Gaji termasuk salah satu pembahasan yang bisa dibilang cukup sensitif dalam dunia bisnis dan pekerjaan. Dalam hal ini pastinya semua pekerja tidak ingin mendapatkan penghasilan di bawah standar. Oleh karena itu perlu melakukan  offering gaji secara profesional.

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Negosiasi Gaji

Pada dasarnya negoisasi gaji bisa dilakukan di waktu-waktu terbaik. Misalnya ketika interview kerja, diskusi yang berkaitan kesepakatan offering letter melalui  email dan sesi one on one bersamaan atasan. Dalam kegiatan ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti  berikut.

  1. Lakukan Riset Gaji Kecil-kecilan

Tahap pertama yang harus dilakukan sebelum negosiasi gaji yaitu riset. Reset di sini memiliki maksud yaitu mencari informasi mengenai kisaran sellery yang akan diperoleh apabila bekerja di perusahaan tersebut dengan posisi dan level tertentu.

Dalam hal ini Anda juga bisa melakukan riset berdasarkan pengalaman dan skill yang dimiliki. Hal itu tentunya bisa membantumu untuk mendapatkan gambaran dalam menentukan range gaji yang sesuai untuk diajukan kepada HRD atau atasan.

  1. Cobalah Tanya Kepada Teman Atau Komunitas

Apabila sudah mengetahui kisaran gaji yang diajukan. Maka langkah selanjutnya yaitu untuk mencoba berdiskusi terlebih dahulu kepada rekan kerja atau komunitas profesional. Memang benar pada dasarnya gaji memiliki sifat confidental.

Namun dalam hal ini tidak salah untuk melakukan diskusi tanpa menyebutkan gaji yang diinginkan. Misalnya jika berencana untuk masuk di perusahaan B, maka anda dapat mencari teman yang bekerja di tempat itu lalu bertanya untuk posisi yang diinginkan.

  1. Tunjukkan Nilai Dan Kemampuan Diri

Ketika sedang mengutarakan expected salary perlu untuk fokus terhadap nilai dan skill set pada diri sendiri sesuai posisi yang dilamar di perusahaan itu. Contohnya jika berencana melamar untuk posisi desain grafis maka harus memiliki kemampuan di bidang itu.

Dalam hal ini hindarilah untuk mengutarakan gaji yang dikarenakan alasan tidak relevan dengan pekerjaan. Misalnya seperti tanggungan keluarga, melunasi biaya kuliah adik, membayar cicilan rumah dan untuk mengangsur kredit kendaraan.

  1. Harus Percaya Diri

Supaya kegiatan negoisasi gaji bisa berjalan lancar maka harus percaya diri. Dalam hal ini perlu diingat bahwa  confident tidak sama dengan over proud. Di sini pastikan juga apakah sellery yang diinginkan telah sesuai dengan kemampuan, pengalaman dan prestasi pada diri sendiri.

Perlu diketahui bahwa negoisasi merupakan sebuah tahap yang berfungsi agar kedua belah pihak tidak saling dirugikan. Maka dari itu ketika sedang melakukan kegiatan ini alangkah baiknya untuk menggunakan teknik-teknik yang benar.

Apa Itu Invitation Cards?

Invitation Cards adalah salah satu kategori surat pribadi yang berisi ajakan untuk menghadiri suatu acara. Seperti pernikahan, menghadiri pertemuan keluarga, perayaan ulang tahun dan perpisahan sekolah.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa tujuan utama penulisan Invitation Cards adalah untuk mengajak seseorang menghadiri suatu acara atau kegiatan. Di dalam bahasa Inggris undangan ini memiliki tiga struktur yaitu invitee, Body dan inverter.

Biasanya undangan ini ditulis menggunakan bahasa formal serta memakai kepala surat. Bagi Anda yang ingin mengetahui Contoh Invitation Card dalam Bahasa Inggris bisa mencari sendiri di internet maupun buku cetak.

Dalam hal ini apabila salary sudah sesuai dengan harapan tidak lupa untuk memberikan best performance untuk perusahaan tersebut. Hal Itu bertujuan agar bisa bekerja sesuai dengan value dan company goal. Dimana salah satu caranya yaitu mengembangkan skill bahasa Inggris.