DT Media

Hate comes from intimidation, love comes from appreciation.

5 Cara Mencukur Bulu Kaki Tanpa Rasa Sakit

Setiap orang perlu memiliki rambut di seluruh tubuh, tetapi ketebalannya bervariasi. Tergantung hormon masing-masing orang. Namun, jika seorang wanita memiliki rambut tebal, kondisi ini mempengaruhi kepercayaan dirinya. Oleh karena itu, sejumlah besar wanita secara rutin menghilangkan bulu kaki. Berikut cara mencukur bulu kaki yang benar

Tahap Mencukur Bulu Kaki

  1. Basahi Kaki

Rambut di kaki tidak berbahaya bagi kesehatan Anda, tetapi bagi wanita, rambut di kaki bisa menodai. Kondisi ini dapat disebabkan oleh faktor keturunan atau kondisi medis tertentu. Beberapa orang memiliki bulu kaki yang lebih tebal. Oleh karena itu, membersihkan bulu pada kaki sangat penting untuk membantu penampilan terutama seorang wanita.

Cara paling umum dan termudah untuk membersihkan rambut di kaki Anda adalah dengan mencukur. Metode ini sangat nyaman dan mudah dilakukan, dan kaki Anda tidak akan menjadi lebih tebal dari sebelumnya. Namun, jika Anda mencukur kaki Anda maka biasanya akan cepat pulih dan rambut yang kembali akan menjadi kasar dan keriting.

cara mencukur bulu kaki ini juga dapat meningkatkan risiko tumbuhnya rambut di bawah kulit dan menyebabkan peradangan pada folikel rambut. Jika Anda melihat risiko yang dapat terjadi, Anda benar-benar perlu tahu cara mencukur kaki dengan benar. Terdapat beberapa tips atau cara yang dapat Anda gunakan untuk membuat kaki Anda indah dan enak dipandang.

Cara pertama untuk mencukur kaki adalah dengan membasahi kaki dengan air hangat dan biarkan selama 2-4 menit untuk membuka pori-pori dan folikel pada kulit Anda. Karena itu, lebih mudah mencukur hingga ke ujung rambut. Tidak disarankan mencukur bulu kaki dalam kondisi kering karena dapat merusak kulit dan mengakibatkan iritasi atau kemerahan

  1. Gunakan Scrub

Kemudian langkah selanjutnya dalam mencukur bulu kaki adalah dengan menggunakan scrub yang mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada kaki Anda, terutama yang mengandung garam. Jika Anda menggunakan scrub sebelum bercukur, rambut-rambut kecil yang tersembunyi di bawah permukaan kulit akan muncul di permukaan sehingga dapat mencukur bersih bulu kaki.

  1. Oleskan Krim Cukur

Kemudian oleskan krim cukur ke kaki Anda untuk menghindari kerusakan kulit selama perawatan. Selain krim cukur, Anda juga bisa mengoleskan kondisioner rambut untuk mempermudah proses mencukur. Jangan sekali-kali menggunakan sabun mandi karena sabun saja tidak cukup membuat kulit kaki menjadi licin. Hal ini membuat mencukur menjadi sulit dan mengakibatkan cedera.

  1. Cukur dari Bawah ke Atas

Cara mencukur bulu kaki berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan mencukur. Mulailah dengan telapak kaki Anda, pergelangan kaki Anda, dan perlahan-lahan bersihkan kaki Anda ke arah bagian dalam lutut atau paha Anda. Gaya mencukur melawan arah pertumbuhan rambut ini memastikan bahwa itu sebersih akarnya saat rambut tumbuh.

  1. Pilih Alat yang Tepat

Memilih pisau cukur yang tepat juga sangat penting pada tahap cara mencukur bulu kaki. Dengan begitu, bulu di kaki Anda tidak akan cepat kembali. Untuk hasil pencukuran terbaik, selalu gunakan pisau cukur dengan banyak mata pisau. Juga sangat penting untuk menjaga kebersihan pisau cukur Anda untuk menghindari akumulasi bakteri penyebab jerawat, ruam dan infeksi.

5 langkah tersebut perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil cukur yang bagus. Setelah melakukan semua langkah diatas jangan lupa untuk memberikan krim pelembab yang mengandung emolien untuk menjaga kondisi kulit tetap halus. Untuk mendapatkan berbagai jenis tips seputar perawatan tubuh bisa anda dapatkan di situs readbeauty